Pages

Total Pageviews

Sunday 23 March 2014

Passion ?

Passion, apa sih passion sebenernya? Kenapa banyak orang yang suka bicara tentang passion-passion apalah itu. Apa sih sebenernya?

Menurut saya pribadi sih, passion itu semacam keinginan yang memang benar-benar kita inginkan untuk melakukanya. Tapi, ga semua yang kita lakuin itu sesuai dengan passion kita sendiri. Gak semua yang kita lakuin itu sesuai dengan apa yang sebenernya kita pengen. Kadang kita ngeliat orang yang ngejalanin hidup ataupun pekerjaanya yang memang sesuai dengan passionya. Dan kita pun seketika merasa agak sedikit iri, kenapa kita gak bisa kaya mereka? Kenapa kita gak ngejalanin hidup dan pekerjaan sesuai dengan passion kita? Yang bener-bener kita inginkan ? Kenapa mereka bisa sedagkan kita enggak ? Apa ada yang salah?
Kalau kata orang-orang, masa depan itu misteri. Ibarat kata hidup kita itu kaya novel yang masih dalam masa penulisan. Kita ga selamanya bisa ngelakuin semuanya sesuai dengan apa yang kita pengen. Saya pengen jadi jurnalis, tapi sekarang saya kuliah di perhotelan. Gak semuanya sesuai dengan apa yg lo pengen. 

Walaupun hati nolak, tapi itu memang kewajiban dan Alhamdulillah saya sekarang sudah hampir lulus, satu tahun lagi insya allah. Walau perhotelan bukan passion saya, seenggaknya itu memang pilihan sejak awal. Kita memilih, kita tanggung jawab dengan pilihan tersebut, simple. Ini bukan game yang bisa kita restart lagi kalo udah nyesel, ini dunia nyata yang gak ada kata restart, yang ada Cuma continue .  Yang bisa kita lakuin Cuma ngejalanin semuanya dengan seikhlas mungkin, walau emang ngerasa “ini bukan passion gue” tapi itu pilihan lo, ya tanggung jawab dengan pilihan. Sama aja kaya lo mutusin buat pacaran, nah harus tanggung jawab kan sama hubunganya. Passion ga selamnya harus kita turutin karena ga selamanya passion itu bakal ngedatengin kesuksesan dalam hidup, kalau menurut saya sih gitu walau emang banyak teman saya yang ngejalanin hidupnya sesuai dengan passion mereka sebagai musisi and they can. 

Okey, passion ga selamanya harus jadi yang utama dalam hidup, kita bisa lakuin itu jadi side job, anggep aja nyalurin hobi yang bisa dilakuin kalo lagi ga sibuk dengan kerjaan. Inget aja, hidup cuma sekali, jangan selalu ikutin kata hati, pikir pake logika dan pakai pertimbangan yang matang.


There’s no second chance, life is not Nintendo game – 2Pac. 

No comments:

Post a Comment